Cara Install gCam No Root + No UBL

Salam hangat dan persatuan Planet Android seluruh Indonesia, Apa kabar kalian semua, pada baik kan hehe. kali ini saya akan men-share bagimana cara Install gCam No Root No UBL di semua tipe Android.

Oh iya, apa itu gCam? Ternyata masih ada yang tidak tahu tentang gCam, oke saya kasih penjelasan sedikit, disadur dari berbagai sumber.

Berawal dari Seri smartphone Pixel yang terbilang sukses di pasaran. Seri smartphone Pixel besutan Google memiliki tingkat kesuksesan tinggi salah satunya dikarenakan smartphone Pixel memiliki software Google Camera (gCam) yang mampu menjepret gambar-gambar indah berkat fitur eksklusif di camera nya seperti HDR+ dan Bokeh.

Dikarenakan ini fitur eksklusif sehingga hanya smartphone Google yg bisa memakainya. Berkat usaha para modder di xda mereka berhasil memporting gCam ini agar bisa digunakan di smartphone Android lainnya.

Berikut Fitur yang bisa digunakan antara lain:
  • Photo sphere
  • Panorama
  • Portrait
  • Yang paling saya suka yaitu Lens Blur (Bikin fotomu punya efek bokeh).



Syarat dan Cara Mengisntall gCam:
  • Syaratnya, smartphone yang bersangkutan mesti memiliki ISP Hexagon atau yang lebih baru. Pengolah gambar ini tertanam di beberapa chip mid/high-end terbaru dari Qualcomm, seperti Snapdragon seri 6 atau seri 8
  • Cara install nya sangat mudah, terlebih dahulu download aplikasinya disini gCam No Root.
  • Lalu install sebagaimana mestinya, kalian mengisntall aplikasi-aplikasi lain.

Berikut beberapa foto dari hasil jepretan Aplikasi Google Kamera HDR Mode Lens Blur (Mode Efek Bokeh) :




Oh iya Software Google Camera ini adalah hasil portingan dari Google Camera versi 4.4 dari Android O versi developer review yang dirilis untuk Google Pixel. Jadi agar berjalan lancar, OS nya diharapkan minimal sudah Versi Android O. Foto-foto diatas adalah hasil jepretan yang saya ambil menggunakan kamera Redmi 4X tanpa root.

Mungkin sekian artikel tentang Cara Install gCam No Root No UBL dan Gambar atau Foto hasil jepretan nya, kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan semoga bermanfaat bagi kalian.

1 Response to "Cara Install gCam No Root + No UBL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel