Kenali Kerusakan Pada Device Xiaomi

Pengguna Xiaomi (Mifans) pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya Error (Bootlop) , mungkin karena Rom yang sering update. atau mungkin karena terlalu banyak aplikasi yang membuat perporma device menjadi lambat.


Di Xiaomi tapi tidak hanya di xiaomi saja si, namun di semua android jika kalian suka dengan yang namanya main "system" atau oprek system gonta ganti rom dsb. Hanya ada satu akibat yang kalian dapatkan, yaitu softbrick atau lebih di kenal dengan bootlop. Bootlop itu sendiri adalah kegagal booting sebuah OS, jadi ketika kita mau memulai system os tersebut pasti gagal, penyebabnya ada banyak sekali, konfigurasi yang salah dsb akan membuat device gagal memulai (Reboot), hanya kelihatan logo nya doang "mi" sampai berjam jam, ini berarti device kalian sedang gagal memulai system android nya (Bootlop).

Oke langsung saja inilah beberapa daftar nama error di xiaomi yang sudah saya pribadi alami:

Failed update zip (Recovery) / Unspecified error(0x80131604: Missmatching image and device error) (Fastboot)
    Berarti file zip yang di unduh (rom), bukan punyaan device kalian atau tidak cocok.

Update *.zip signature failed (Recovery)
    Berarti berkas zip kalian corrupt atau recovery tidak mendukung ganti recovery lain, ini bisa terjadi jika kalian install zip bukan dari official miui.

Unspecified error (kodeError: FAILED (remote partition table doesn't exist))
    Ini berarti ada yang hilang dengan partisi di device kalian.

flash_all_except_data_storage.*
    ini biasanya terjadi karena update rom/script yang menjalankan untuk make (membuat partisi ulang device kalian) atau ketika proses membuat partisi ini, device kalian mengalami putus sambungan dengan PC (Fastboot/ADB) saat belum selesai di format, di mi2/3/4 jika akan update android M atau custom rom juga akan mempartisi ulang modem dan system device kalian menjadi satu agar muat.

Error The system cannot find the file specified.(0x80070002) (fastboot)
    ini menandakan ada kesalahan pada partisi device kalian, dan harus dibenarkan dengan flash_all_except_data_storage*.bat/.sh pada mi phone / miui flash tools, jika kalian masih melihat device terdeteksi oleh dekstop entah QHSUSB_BULK atau \\?\usbstor#disk&ven_qualcomm&prod_mmc_storage*, kalian masih bisa menghidupkan device via fasboot flash, jika device kalian sudah tidak di kenali PC seperti "Unkow Device" atau ketika di tancapkan "USB Device Not Recognized" ini berarti hape kalian benar benar superhardbrick, kalian harus jumper beberapa poin di device kalian untuk dapat mereset prosesssor, agar dapat di deteksi PC kembali. Untuk proses jumper kalian butuh membongkar device, untuk menentukan titik mana yang akan di jumper pada motherboard, titik jumper / poin nya. Karena setiap device berbeda beda letak titik poin tersebut, namun setelah saya amati untuk Xiaomi berada dekat dengan slot SIM-Card titik point test nya.

Mungkin saya rasa cuma segitu Error pada device xiaomi yang saya alami, lebih dan kurang nya bisa kalian koreksi di komentar, dan bila ada yang mau menambahkan langsung saja ke komentar oke.

0 Response to "Kenali Kerusakan Pada Device Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel